JURNAL SANTRI UNTUK NEGERI

Jendela Dunia

Yuk Jadi Awardee LPDP!!!

pada Desember 22, 2015

Pasti teman-teman pada penasaran kan apa sih enaknya jadi Awardee LPDP? Kenapa banyak sekali yang berminat untuk mendaftar seleksi beasiswa LPDP (katanya nih tiap periode selalu bertambah jumlah pelamarnya)?

keep-calm-i-m-a-lpdp-awardee-1

Pastinya enak banget jadi Awardee LPDP (Oiya Awardee itu sebutan khusus untuk penerima beasiswa LPDP). Saya sendiri sangat bersyukur bisa menjadi Awardee LPDP Batch IV Tahun 2015 PK54. Menurut saya, manfaat yang didapatkan dengan menjadi Awardee antara lain:

  • Membantu orang tua. Ini manfaat yang menurut saya paling berarti. Menjadi suatu kepuasan tersendiri ketika dapat membantu orang tua, meskipun memang saya sebagai anak tidak akan pernah bisa membalas jasa orang tua. Saya sendiri merasa tidak ada apa-apanya. Orang tua saya saja yang hanya lulusan SMA (umi) dan hanya sampai kelas 3 SMA (Abi) mampu memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa berkuliah program sarjana dan akan segera lanjut ke program pascasarjana. Maka menjadi suatu tantangan tersendiri apakah kelak ke depannya saya juga mampu menjadi seperti mereka atau bahkan melebihi Abi dan Umi (dalam hal pendidikan untuk Anak)
  • Punya banyak kenalan yang luar biasa. Sudah saya buktikan sendiri dengan melihat sepak terjang dan pengalaman teman-teman baru saya dalam satu PK dan hal ini menjadi pembelajaran dan pengingat bagi saya sendiri bahwa ‘di atas langit masih ada langit’
  • Motivasi belajar lebih tinggi. Dengan terbantunya dana pendidikan dari LPDP dan didukung dengan punya teman-teman yang luar biasa prestasi dan pengalamannya menimbulkan dorongan atau motivasi untuk terus belajar dan berproses menuju sukses.
  • Manfaat Finansial

timthumb

Berikut ini daftar manfaat finansial yang akan didapatkan oleh setiap Awardee:

Dana pendidikan terdiri dari:

  1. Dana Pendaftaran
  2. Dana Sumbangan Pembinaan Pendidikan/SPP
  3. Tunjangan Buku
  4. Dana Bantuan Penelitian dan Ujian Tesis/Disertasi
  5. Dana Bantuan Seminar Internasional
  6. Dana Publikasi Jurnal Internasional
  7. Dana Wisuda

Biaya Pendukung

  1. Dana Transportasi
  2. Dana Aplikasi VISA
  3. Dana Asuransi Kesehatan
  4. Dana Kedatangan
  5. Dana Hidup Bulanan
  6. Dana Keadaan Darurat
  7. Dana Tunjangan Keluarga
  8. Insentif Universitas

 

  • Diutamakan untuk menerima beasiswa doktoral bagi Awardee dari program Magister (terdapat syarat dan ketentuan dari LPDP)
  • Keluarga baru, terutama teman-teman dari satu kelompok PK (Persiapan Keberangkatan) yang biasanya jumlahnya 100-an, untuk PK saya sendiri sejauh ini jumlahnya ada 111 orang dan masih ada kemungkinan bertambah lagi jumlahnya.
  • Mendapatkan pelatihan kepemimpinan bersama tokoh-tokoh inspiratif dan tokoh-tokoh nasional.
  • Mengasah kreativitas dan menumbuhkan profesionalitas è terasa banget manfaatnya selama mengikuti proses Pra-PK, PK, hingga Pasca PK (saya sendiri baru ngerasain tahap pra-PK yang super sekali)

Cukup segitu aja dulu ya infonya, Salam Sukses!!!


Tinggalkan Balasan

