JURNAL SANTRI UNTUK NEGERI

Jendela Dunia

FACTS ABOUT ME

pada Januari 12, 2016

 

20141009_151035_2aristotle-quote-image.0011

Salah satu tugas individu pra-PK adalah membuat Biografi Temanku dan diantara konten yang harus dicantumkan dalam biografi tersebut adalah hal unik dari temanmu. So, saya pun mulai mencari-cari keunikan dari diri saya sendiri dan juga me-recall keunikan dari saya menurut orang lain yang pernah disampaikan kepada saya sebelumnya. And here are facts about me:

  1. Sering banget orang lain salah menuliskan nama depan saya (Lu’lu). Beberapa nulisnya Lu’lu’ ; Lulu ; Lukluk ; Luluk. Akhirnya karena saya penasaran, saya cek di akte kelahiran saya dan tertulis disana Lu’lu Nafisah (Artinya: Mutiara yang Indah)
  2. Dulu sebenarnya akan diberi nama ‘Aprilia Lun’ , karena lahir di bulan April
  3. Punya panggilan yang cukup beragam. Ada yang manggil Lu’lu ; Prof ; Lucan ; Ulul ; dan bahkan sering dipelesetin menjadi lulu-guegue. Kalau dari keluarga sih lebih sering manggil Lu’lu atau Ulul. Dan untuk panggilan Prof dan Lucan didapatkan selama kuliah karena katanya saya sangat cocok menjadi Profesor, Aaamiin ya Allah.
  4. Orang Tegal Tulen. Kedua orang tua adalah orang Tegal dan jarak rumah keluarga Abi dan Umi hanya sekitar 5 rumah (deket banget kan… jadi pas iring-iringan pengantin pun gak makan banyak biaya :D) tapi kalau saya sendiri sih gak pengen yang terlalu deket hehe
  5. Meskipun Tegal Tulen, ternyata banyak yang mengira orang Jawa Timur karena Ngapaknya terkikis selama tinggal di Jawa Timur 6 tahun. Tapi akhirnya kembali ngapak lagi selama kuliah di Purwokerto, Banyumas.
  6. Setiap pertama kali kenalan ama orang baru dan menyatakan asalnya dari Tegal pasti langsung disuruh ngulang ‘dari mana Mba?’ (demi mendengarkan saya kembali mengucapkan ‘TEGAL’ dengan penekanan pada Huruf G)
  7. Kata teman-teman yang pernah ngajakin karaokean, apapun lagu yang dinyanyikan oleh saya katanya berubah menjadi ‘QOSIDAHAN’ dengan pelafalan yang fasih dan cengkoknya. Padahal saya sama sekali gak pernah menjadi vokalis grup Qosidah.
  8. Dulu waktu di Pesantren, dikira orang tua saya adalah Pemilik dan Pengasuh Pesantren. Entah apa alasannya, yang jelas saya kaget. Lhawong orang tua saya itu mondok aja gak pernah kok, moso yo dikiro kyai/nyai. Tapi Alhamdulillah sih, berarti keluarga saya dinilai keluarga yang baik-baik dan agamis di mata orang lain hehehe…. Aamiin ya Allah
  9. Gampang nangis kalau nonton drama (apalagi drama korea) tapi gak dramatis kok di kehidupan nyata. Dulu waktu masih SD kalau gak salah pernah nangis gara-gara nonton Film dengan adegan seekor gajah yang dipukuli oleh seorang penggembala, tears…
  10. Suka banget pelajaran sejarah, sampai hampir ambil jurusan sejarah di UI. Jadi gak heran deh kalau saya ini jadi orang yang senang sekali menyimpan dan merapikan kenangan, tapi kenapa justru banyak orang yang melupakan saya (ehhhh kok curhat :D)
  11. Kalau ngomong bahasa Mandarin katanya justru kayak ngomong bahasa Arab (ini komentar adek tercinta saya setelah melihat penampilan pidato saya di acara Chinese Bridge Competition). Duuuhh susah juga yaaa, Bahasa Arab udah terpatri dalam qolbu, aql, dan lisan.
  12. Pada takut nanya-nanya dan nyontek pas ujian kuliah karena katanya saya kalo ngerjain ujian SERIUS banget (macam ada tulisan ‘AWAS TEGANGAN TINGGI). Padahal mah sumpah deh saya jamin kalau ada yang nanya bakal saya jawab
  13. Suka garuk-garuk hidung kalau habis makan makanan pedes. Nah yang ini baru ketahuan selama kuliah.
  14. Punya mata yang sipit, sampai banyak yang ngira keturunan China (tapi mana ada yah orang China dengan kulit sawo matang macam saya ?? )
  15. Korean Drama Lovers. Silahkan tanya judul drama korea apa aja InsyaAllah paham, tapi kalau ditanya pernah nonton atau gaknya yaahh setengah-setengah lah.
  16. Suka banget sama hal-hal yang baru.
  17. Suka semua genre musik, sampai bingung kalau ada yang nanya musik favoritnya apa.
  18. Gak suka nempel poster (apapun) di dalam kamar
  19. Lebih suka diajak jalan-jalan ke daerah perbukitan atau pegunungan daripada ke pantai (karena lebih keliatan maksiat mata yang tercecer di pantai … bukannya sok alim lho yaaa)
  20. Kesan pertama orang yang ketemu ama saya katanya orangnya jutek, tapi ternyata orangnya kopleeerrr jugaa
  21. Gak suka kerja kantoran karena orangnya cepet bosen kalau cuma diam di tempat dalam waktu yang lama (jadi saya pernah magang mandiri cuma sehari di sebuah instansi karena boring dan ampuuuun deh banyak banget sales yang nawarin dagangan dan produknya selama jam kerja huffttt mau jadi apa negeri tercinta ini)
  22. Tiap ke Gramedia selalu beli minimal satu buku, tapi nyampe rumah belum tentu dibaca dan seringkali masih terbungkus rapi hingga sebulan berikutnya. Baru dibaca kalau ada mood J
  23. Suka banget sama hal yang menantang sampai pernah nekat praktek kerja di daerah hotspot (read:prostitusi). Tapi banyak banget pengetahuan yang didapaktan selama disana dan juga sebagai selfreminder semoga tidak sampai terjerumus ke dalam dunia itu.
  24. Dulu pengen banget jadi Dokter Spesialis Forensik, lagi-lagi karena merasa sangat menantang, tapi akhirnya memilih Public Health karena kerjaannya sangat berhubungan dengan masyarakat dan I Like It.
  25. Semenjak kuliah kalau belajar harus sambil dengerin musik. Yaah meski kadang resikonya jadi salah ngucapin pas hafalan atau baca, bukannya baca materi kuliah malah ikutan nyanyi
  26. Tapi meskipun seneng banget menikmati musik, saya bukan seorang pemain musik. Paling bisanya mukul-mukul meja buat pengiring lagu (Jangan Ditiru!!)
  27. Bakat alami: Bersiul tanpa Ketauan. Jadi ceritanya waktu SMP tiba-tiba di tengah2 bimbingan belajar saya bisa bersiul tanpa ‘memonyongkan atau mengerucutkan’ bibir atau mulut (intinya mah tanpa ketahuan kalau saya bersiul). So, sering banget orang-orang kena tipu deh. Apalagi pas jalan-jalan dan kebetulan di depannya ada perempuan cantik, terus saya siulin, ehhh si mbak-mbaknya malah melototnya ke arah cowok yang ada di sekitar saya saat itu😀 (sekali lagi Jangan Ditiru!!)
  28. Saya orangnya cepet belajar hal-hal yang baru dan akan mendalami dan fokus pada hal tersebut untuk kemudian akan ditinggalkan ketika mulai bosan.
  29. Tidak ada alergi atau pantangan makanan apapun, hanya saja tidak terlalu menyukai keju dalam porsi yang banyak.
  30. Saya dulu waktu SD juga pecinta film india sampai sering kebawa di dunia nyata dengan mengganti nama ala india, ngapalin jogedan dan lagunya. Tapi sekarang hanya film-film India yang kaya akan makna kehidupan aja yang masih sering ditonton seperti 3 idiot, teera zamaan, dan PK.

 

 

 


Tinggalkan Balasan

