JURNAL SANTRI UNTUK NEGERI

Jendela Dunia

JUST BE YOURSELF

pada Mei 12, 2016

 

Jika engkau kecewa dan mengeluh terhadap kekurangan yang ada pad dirimu sendiri, maka datanglah kepada arsitek yang telah merancang dan menciptamu

Zig Ziglar

Cass Daley hanyalah seorang dirigen orkes kelas kampung. Ia ingin menjadi penyanyi terkenal. Tetapi sayang, wajahnya sama sekali tidak mendukung. Mulutnya lebar dan giginya tonggos, menjorok ke depan. Ia menyanyi untuk yang pertama kalinya di sebuah klub malam di New Jersey. Karena malu dengan gigi tonggosnya, ia berusaha menutupi giginya dengan bibirnya sebelah atas. Tapi bukannya tampil memesona, penampilannya malah menggelikan. Semua penonton menertawakannya. Mukanya memerah dan ia merasa menjadi manusia yang paling sengsara di dunia.

 

Tapi untunglah, di kelab malam itu ada seorang laki-laki yang melihat bakat Cass Daley. Mendengar suara Daley, laki-laki itu tahu bahwa Daley punya bakat yang baik dalam bernyanyi. Usai turun dari panggung, laki-laki itu memanggil Daley dan mengatakan secara terang-terangan, “Saya telah menyaksikan penampilanmu dan melihat apa yang ingin kau sembunyikan. Kau malu karena gigimu!” Daley tentu saja sangat malu karena upayanya ketahuan. Tapi laki-laki terus melanjutkan bicaranya, “Mengapa kau mesti merasa malu? Memiliki gigi tonggos bukan perbuatan jahat. Jadi tak usah kau sembunyikan! Bukalah mulutmu lebar-lebar, dan bernyanyilah dengan bebas. Secara wajar. Para penonton pasti lebih senang melihatmu tampil percaya diri.

Cass Daley menuruti nasihat lelaki itu. Ia berusaha keras tampil sebaik mungkin tanpa merisaukan giginya. Ketika tampil, ia hanya memikirkan kepuasan penonton sehingga lupa dengan dirinya. Ia menyanyi dengan membuka mulutnya secara wajar. Ia menyanyi dengan riang dan penuh penghayatan. Bagaimana hasilnya? Ia pun menjadi juara di berbagai kompetisi, menjadi bintang radio, dan bahkan bintang film.

Biografi Cass Delay

disalin dari Buku ‘Hidup Sekali, Berarti, Lalu Mati’ karya Ahmad Rifa’i Rif’an


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s